About Me Myspace Comments

Mengenai Saya

Foto saya
women with all faults learn to appreciate life to be lived with sincerity and "seeking" :) perempuan dengan segala keterbatasannya belajar menghargai hidup untuk dijalani dengan ketulusan dan "mencari" :)

Bridge to Terabithia (novel & movie)

20.41 / Diposting oleh Shar Pvenz Hutch /





Bridge to Terabithia adalah sebuah karya yang sastra anak tentang dua anak kesepian yang menciptakan kerajaan hutan magis. Hal ini ditulis oleh Katherine Paterson dan diumumkan pada tahun 1977 oleh HarperCollins . Pada tahun 1978, ia memenangkan Newbery Medal . Paterson menarik inspirasi untuk novel dari peristiwa nyata yang terjadi pada bulan Agustus 1974 ketika seorang teman anak Paterson disambar petir dan dibunuh.

Bridge to Terabithia adalah cerita tentang anak kelas lima Jess Aarons , yang menjadi berteman dengan tetangganya baru Leslie Burke setelah ia kehilangan footrace baginya di sekolah. Leslie adalah, cerdas berbakat, keluar tomboy , dan Jess berpikir yang sangat dari dirinya. Dia sendiri adalah seorang anak laki-laki artistik yang, pada awal novel, adalah takut, marah, dan tertekan.Setelah pertemuan Leslie, Jess berubah. Dia menjadi berani dan belajar untuk melepaskan frustrasi.
Isi novel itu telah menjadi target sering sensor dan muncul di nomor delapan di Perpustakaan American Association daftar 100 Sering Cacat Buku Kebanyakan dekade 1990-2000 Buku ini dipelajari di kelas studi bahasa Inggris di Irlandia, Australia , Kanada, Selandia Baru, Inggris, dan Amerika Serikat.
Bridge to Terabithia telah disesuaikan untuk layar dua kali: sebuah film TV PBS 1985 dan 2007 Disney / Walden Media fitur film .




Latar Belakang

Katherine Paterson menghabiskan masa hidup di Takoma Park, Maryland , pinggiran Washington, DC The inspirasi bagi novel menarik dari peristiwa tragis yang terjadi pada bulan Agustus 1974 ketika Lisa Hill, sahabat terbaik Paterson putra Daud , disambar petir di pantai dan dibunuh. 

Sebuah pohon yang didedikasikan untuk gadis yang meninggal ditanam dalam peringatan luar Takoma Park Elementary School, sebuah sekolah dasar lokal untuk Pre-K untuk kelas dua. Sebuah sungai yang mengalir melalui Takoma Park, Sligo Creek , mungkin menjadi inspirasi lebih lanjut . 
Nama Terabithia, yang kerajaan khayalan , terdengar sangat mirip Terebinthia , sebuah Narnia pulau, diciptakan oleh CS Lewis untuk keduaPangeran Caspian dan Petualangan Dawn Treader .
Katherine Paterson mengakui bahwa Terabithia mungkin berasal dari Terebinthia.
"Saya pikir saya telah membuat itu,. Kemudian membaca ulang Petualangan Dawn Treader oleh CS Lewis, saya menyadari bahwa saya mungkin telah mendapat dari pulau Terebinthia dalam buku itu. Namun, Lewis mungkin punya nama itu dari Tarbantin pohon dalam Alkitab, sehingga kami berdua mencubit dari tempat lain, mungkin secara tidak sadar."
Bridge to Terabithia membuat referensi langsung ke The Chronicles of Narnia , dengan Leslie meminjamkan cerita untuk Jess sehingga ia dapat belajar untuk berperilaku seperti raja.






0 komentar:

Posting Komentar